Jumat, 06 Januari 2012

TUGAS KEWIRAUSAHAAN


Latar Belakang Masalah
Dasawarsa terakhir teknologi memang tak pernah jauh dari lingkungan sekitar kita.
Teknologi ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.Baik dikalangan rumah tangga,sekolah, kantor,instansi-instansi pemerintah,tua, muda,remaja. Bahkan yang sangat mencengangkan dasawarsa terakhir ini anak-anak pun ikut merasakan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini.Teknologi dasawarsa akhir ini di ibaratkan jamur dimusim hujan. Berbagai macam teknologi di Negeri ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Tak terhindarkan lagi berbagai kalangan ikut andil bagian dalam  perkembangan teknologi era sekarang ini.Semua khalayak sepertinya tak ingin ketinggalan dengan trend di zaman teknologi informasi modern.
            Kemudahan dalam berkomunikasi era ini membuat orang semakin update dalam perkembangannya.
Dalam perkembangannya, misalnya handphone,computer,notebook dll.Semua orang bisa mengakses misalnya handphone merupakan hal yang sangat umum dan banyak digunakan sebagai alat komunikasi di mana saja dan kapan saja oleh khalayak. Seperti hal biasa dalam sebuah perkembangan tersebut,semua perkembangan ada suatu hambatan dan ketidaksesuaian pemakaian.Ketidaksesuain itu akan menjadi dampak masalah yang harus cepat di tanggulangi agar masalah di negeri ini seputar teknologi informasi membuat semua pengguna merasakan kenyamanan akses berkomunikasi.


Pembatasan Masalah
                Proteksi  penggunaan layanan  komunikasi sangat dibutuhkan dalam penggunaan di khalayak umum serta instansi-instansi yang terkait yang ikut teknologi ini.
Dalam proteksi penggunaan di masyarakat umum ini,terdapat beberapa ketidaknyamanan dalam penggunaannya  dan dapat menimbulkan masalah baru pro dan kontra di semua pengguna.
            Dalam konteks proteksi ini semua masalah ini mungkin akan sedikit terselesaikan.
Masalah pro dan kontra masyarakat  dalam penggunaan teknologi yang pesat dan banyak sekali dalam akses baik dai computer,maupun secara canggih dasawarsa ini handphone yang sudah hadir di khalayak umum dan canggihnya dengan teknologi akses komunikasi internet di computer.
            Proteksi kenyamanan ini harus dijalankan secara menyeluruh dan secara gamblang di masyarakat.
Bentuk proteksi ini juga harus semua pihak baik pengguna dan penyedia layanan tersebut. Semua  harus ikut andil didalam proteksi penggunaan ini  untuk menciptakan  kenyamanan berkomunikasi baik di telpon,internet,maupun akses lain yang berbentuk applikasi yang sifatnya memudahkan dan bias saja merugikan di setiap aksesnya.Dalam akses yang memudahkan ini kita tidak lagi seperti dulu ,contohnya dalam berkomunikasi lewat hanphone atau internetan tanpa batas (unlimited) di layanan provider – provider celluler tersebut.

Variable Terikat
Perkembangan teknologi handphone merupakan perkembangan trend dasawarsa ini baik dalam Negeri maupun Mancanegara.
Semua layanan hadir dalam satu paket dan yang paling menakjubkan handphone bisa seperti layaknya computer mini yang sanggup memberi fasilitas terlengkap misalnya di dalam fasilitas blackberry.
fasilitas ini memberikan kemudahan dalam setiap akses komunikasi lewat telepon maupun kemudahan akses internet.Seolah tak ingin ketinggalan setiap individu ingin berpartisipasi didalam penggunaan layanan baru ini.
Dan sebagai pihak penyedia layanan,provider menyambutnya dengan hangat dan selalu memberi layanan update terbarunya untuk pengguna demi kelancaran komunikasi.
Dalam kelancaran berkomunikasi provider tidak mengerti setiap Negara yang menggunakan fasilitas tersebut berbeda-beda dan hanya mengeruk keuntungan sendiri
Mereka (provider) selalu mengupdate aplikasi yang sangat memperlancar komunikasi.Namun mereka juga tidak tahu atau memang sengaja mengeluarkan berbagai fasilitas baru yang dianggap baik,tetapi di Negara yang sedang berkembang ini hal tersebut malah menambah masalah baru karena pihak provider menyertakan layanan seperti tontonan orang dewasa yang dengan mudah bagi pengguna bisa mengaksesnya dengan murah dan sangat cepat.


Variable Bebas
            Berbagai peluncuran seputar applikasi baru ini memang membuat pengguna mudah dalam berkomunikasi dan browsing internet.
Semua applikasi tersebut selalu update dan baru yang membuat pengguna selalu ingin mencoba layanan dari provider untuk mencobanya.Appliksai ini tentu saja sangat mempermudah dan ada juga yang merugikan sebagian pihak khususnya tidak sesuai dengan lingkungan remaja dan sekolah.
Dan yang merugikan dalam applikasi seluler tersebut,baiasanya provider celluler menyertakan applilaksi yang mungkin ini saya anggap dan anda semua setuju applikasi blackberry yang tidak baik di semua kalangan misalnya provider tersebut menyertakan applikasi tontonan orang dewasa yang sangat tidak berguna apalagi di dalam konteks lingkungan remaja dan kalangan pelajar yang sangat-sangat tidak mendidik remaja dan anak-anak sekolah dan menimbulkan masalah yang besar untuk negeri ini terutama di lingkungan pelajar.
Sebuah layanan (applikasi content) yang sangat merugikan pengguna celluler tersebut.Tentu saja tidak sesuai karena sebagai Negara  yang sedang berkembang bisa memberi dampak buruk untuk selanjutnya baik moral atau ahlak bangsa ini.




Pemecahan Masalah
                Teknologi memang saat ini  berkembang dengan pesat khususnya di bidang informasi dan komunikasi.Sebagaimana kita menggunakan layanan yang baik seharusnya mengerti dan memahami penggunaan tersebut agar semua lapisan masyrakat nyaman dalam berkomunikasi.
Blackberry di Indonesia merupakan celluler tercanggih dan cukup banyak pengguna nya saat ini. Namun pihak celluler tersebut telah menyalahi aturan yang mangakibatkan dampak buruk terutama di kalangan pelajar yang memberikan content tak senonoh dalam applikasinya.
Dalam masalah ini pemerintah telah memberikan ultimatom kepada pihak pemberi layanan ini untuk menonaktifkan content tersebut demi kelancaran dan kenyamanan pengguna nya.
Penyelesaian masalah yang lain misalnya disetiap individu pengguna harus paham dan mengetahui mana yang baik dan yang buruk setiap applikasi yang ada.Tentu saja sebagai pelajar disini  penggunaan yang baik dan bermanfaat untuk akses komunikasi dan edukasi.
Setiap  lapisan masyarakat harus mendukung dan mengawasi setiap ada applikasi atau content yang tidak perlu karena untuk kenyamanan dalam komunikasi dan edukasi.                 



Kesimpulan
Teknologi informasi saat tak lepas dari pengguna dan penyedia layanan (provider).
Sejumlah pengguna merasakan berbagai fasilitas yang disediakan provider – provider untuk kenyamanan berkomunikasi secara gamblang dan murah.setiap individu selalu menginginkan provider untuk menambah berbagai  macam fasilitas guna untuk mendukung komunikasi secara local maupun interlocal.
Dan sebagai provider layanan tersebut selalu mengupdate konfirmasi pengguna untuk segera menambah sejumlah fasilitas-fasilitas  baru yang bersifat medukung berkomunikasi secara menyeluruh dan mudah yang diperuntunkan untuk kenyamanan pengguna tersebut.
Dalam perkembangan ini selayaknya kita dan pihak provider mengerti bahwa disini dalam perkembangan teknologi terutama komunikasi ini saling membutuhkan. Dan dalam penggunaannya setiap provider tidak harus menang sendiri yang sifatnya menguntungkan dan harus mengerti situasi di negeri ini yang sedang berkembang.Semua individu harus mengerti juga mana penggunaan yang baik dan cocok sesuai kebutuhannya di lingkungannya.

Perkembangan Teknologi Informasi & Komunikasi Abad Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar